kanker otak

Pada umumnya gejala kanker otak sulit terdeteksi sebab ia memiliki gejala yang mirip dengan penyakit ringan. Hal inilah yang menyebabkan orang yang terkena kanker otak sering terlambat untuk melakukan diagnosa karena mereka berfikir jika gejala kanker ini merupakan gangguan penyakit ringan dan akibatnya mereka juga terlambat melakukan pengobatan dan sering berakhir dengan kematian, Lalu bagaimana gejala kanker otak ?

Gejala Kanker Otak

1. Kejang
Kejang merupakan salah satu gejala kanker otak yang pertama kali akan muncul sebagai sinyal jika anda memiliki aknker otak. Maka dari itu anda harus waspada jika sebelumnya tidak pernah kejang namun saat ini sering kejang maka segera melakukan pemeriksaan ke dokter. 
Kejang ini merupakan akibat dari sel tumor yang sudah mengiritasi bagaian otak sehingga sel saraf yang ada di bagian otak bekerja secara keras dan lebih serta tidak terkendali dan menyebabkan tubuh anda menyentak secara tiba – tiba.

2. Sakit Kepala
Selain kejang – kejang pada anggota tubuh sakit kepala merupakan  gejala awal kanker otak. Namun gejala ini sering kali tidak terdeteksi secara cepat dan lambat disadari dang penderita.
Sakit kepala dapat menjadi pertanda kanker otak jika ia memiliki ciri : sakit kepala terus menerus , sakit kepala secara mendadak dan kemudian berhenti, sakit kepala akan semakin memburuk jika diobati dan bahkan cenderung tidak memiliki efek apapun jika diobati menggunakan obat biasa. Tingkat keparahan kanker otak kepada setiap penderita akan bervariasi tergantung dengan besar kecilnya tumor.

3. Kelemahan Saraf Hingga Mati Rasa
Setiap gerak tubuh akan dikendalikan oleh otak, adanya tumor di dalam tubuh dapat mengganggu fungsi otak secara normal yang mana menyebabkan otak dapat kehilangan fungsi gerak dan monitoringnya. Jika sudah seperti ini maka tubuh akan kehilangan fungsi gerak dan tubuh menjadi lemah di salah satu sisi.

Kanker otak juga dapat menimbulkan kesemutan di bagian tangan dan kaki. Mati rasa atau kesemutan ini terjadi karena sel tumor yang berkembang di otak.

4. Penglihatan Berubah
Tumor otak sering menyerang bagaian saraf mata dan menyebabkan pandangan menjadi ganda, penglihatan kabur dan tidak fokus serta penglihatan bertahap. Di lain waktu anda juga akan melihat titik putih atau kunang – kunang yang terbang di jarak pandang penglihatan anda.

Namun banyak sekali orang yang tidak menyadari gejala kanker otak satu ini. Dan bahkan mungkin saja anda juga mengalami jika ada sesuatu yang berubah pada mata anda namun anda tidak menyadari adanya perubahan ini hingga anda melakukan aktivitas – aktivitas yang sebenarnya sangat berisiko jika anda sudah mengalami gejala kanker otak dengan penglihatan yang berubah. Misalnya saja anda salah memperkirakan jarak pandang dan membuat kepala terjeduk hingga berulang kali. 

5. Perubahan Cara Bicara
Jika anda mengidap kanker otak maka akan ada perubahan cara bicara contohnya saja anda mulai bicara melantur tidak tahu arah dan kesulitan mengucapkan nama benda yang sebenarnya sudah dapat anda hafalkan diluar kepala.

6. Gangguan Kognitif
Kanker otak juga dapat menyebabkan gangguan kognitif pada penderitanya contohnya saja konsentrasi memburuk, mudah linglung, kesulitan memproses informasi secara cepat dan tanggap, kesulitan memahami apa yang lawan bicara katakan dan kesulitan untuk berfikir jenih. Jika anda sudah mengalami hal ini maka segera memeriksakan diri ke dokter.
Demikian artikel berjudul 6 Gejala Kanker Otak yang Harus Diketahui ini, semoga bermanfaat. 

obat kanker

Untuk informasi dan konsultasi lebih lanjut silahkan hubungi :



0821 3698 6869
(Telp/Whatsapp)